KONDISI TERAKHIR PASAR KEPUTRAN SURABAYA

Petugas Bertindak Persuasif, Pedagang Tidak Agresif

Walau Mendapat Tekanan Dari Petugas Yang Merelokasi Pasar Keputaran, Pedagang Yang Hendak Direlokasi Tetap Bertahan Tanpa Aksi Anarkis

Koordinator Pedagang Pasar Keputran, H. Muhammad

” Saya ucapkan selamat kepada Kapolwil yang telah berhasil dan sukses menggusur kami dengan tidak terjadi perlawanan, sehingga namanya telah menghiasi di beberapa media atas keberhasilannya, sekarang ini kami hanya ingin mempertahankan sedikit area di pinggir kali agar dapat berjualan lagi, tentu tidak lagi mengganggu lalu lintas yang akan dibangun, kami ini tidak akan melawan tetapi hanya bertahan, harapan kami pemkot Surabaya lebih bijak memikirkan nasib kami juga ” ucap H. Muhammad.

beritasurabayanet – Keputran : Walau lokasi tempat berdagang para pedagang kini telah bersih dari lapak-lapak, namun masih banyak pedagang yang menolak untuk direlokasi, para pedagang tetap bertahan dengan memindahkan lapak-lapak tempat berdagangnya ke bantaran Kali Mas yang diperuntukan sebagai jogging track.

Melihat hal tersebut aparat kepolisian berusaha melakukan komunikasi dengan para pedagang dan memasang papan peringatan larangan untuk tidak berdagang di lokasi itu, namun upaya petugas tersebut mendapat penolakan dari para pedagang, para pedagang khususnya pedagang wanita menduduki lapaknya masing-masing sebagai tanda protes, namun petugas tidak memperdulikan aksi protes para pedagang tersebut.

Menurut keterangan salah satu pedagang, mereka hanya ingin mempertahankan lokasi tempat berdagangnya, walaupun areanya hanya di sepanjang stren kali, karena menurut mereka tidak akan mungkin lagi mendapatkan tempat berdagang di tempat lain, karena harus memulai dari awal lagi, dari mulai mencari lokasi berdagang yang cocok serta pelanggan baru.

Sementara itu, kondisi eks Pasar Keputran saat ini masih dijaga ketat oleh aparat, beberapa pos pantau didirikan oleh aparat, agar proses pengembalian fungsi jalan Keputran ke fungsi semula dapat berjalan aman, selain itu pos pantau  juga didukung beberapa aparat kepolisian secara permanent. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: