Konjen Amerika Di Surabaya Panen Demo

beritasurabayanet – Jl. DR. Soetomo : Setelah kemarin di unjuk rasa oleh para wartawan akibat sikap arogan petugas keamananya yang melarang kegiatan jurnalis salah satu wartawan media cetak terbitan Surabaya, pada hari Senen (01/06/2010) kembali Konjen Amerika di Surabaya didatangi beberapa kelompok ormas Islam dari berbagai komponen dengan tuduhan telah membiarkan Israel melakukan tindakan pembunuhan masal terhadap warga sipil di Palestina beberapa hari yang lalu.

Aksi demo kecam Israel ini berlangsung tertib, masa mulai berkumpul di Taman Bungkul Surabaya kemudian bergerak beriringan lewat Jl Darmo menuju Konjen Amerika yang dijaga ketat oleh aparat Kepolisian.

Aksi demo tersebut diwarnai aksi pembakaran bendera Israel, karena para pengunjuk rasa menganggap Israel sebagai penjahat perang dan pembunuh berdarah dingin.

Para pelaku aksi unjuk rasa tersebut juga menuntut kepada pengadilan internasional agar mengadili Israel sebagai penjahat perang dan menghimbau kepada masyarakat internasional untuk memutuskan hubungan bilateralnya dengan negara kaum Zionis tersebut.

Aksi serupa juga terjadi secara serempak di berbagai wilayah Indonesia, mereka juga meminta agar pemerintah Indonesia dibawah kepemimpinan SBY segera membuat pernyataan politis mengecam dan menuntut penghentian tindakan penindasan Israel kepada bangsa Palestina. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: