Rumah di Porong Ambles 2 Meter

Sebelum Ditelan Bumi, Sempat Ambles 3 Kali

beritasurabayanet – Porong,Sidoarjo (detiksurabaya) : Sebelum benar-benar ambles sedalam 2 meter, bagian dapur rumahdi Desa Jatirejo, Porong sempat ambles 3 Kali. Kini, bagian dapur rumah milik mantan ketua PP Muhammadiyah Jatim, Alm KH Abdul Rochim Noor sudah hilang ditelan bumi.

Menurut Supangat, amblesnya dapur rumah yang sudah kosong ini pertama kali terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah itu disusul ambles kedua sekitar pukul 10.00 WIB, dan yang terakhir pukul 12.15 WIB.

” Bagian dapur ambles keseluruhan mulai dinding hingga bagian tengah rumah ,” ujar Supangat, menantu Alm KH Abdul Rochim Noor saat ditemui detiksurabaya.com, di lokasi rumah ambles Desa Jatirejo, Porong, Sidoarjo, Rabu (2/6/2010).

Sebelum ambles seperti saat ini, ujar Supangat, rumah yang berada di barat tanggul penahan lumpur Lapindo ini juga pernah muncul semburan lumpur. Bahkan, lumpur yang saat itu menyembur di dalam kamar dan di halaman rumah.

Dari pengamatan detiksurabaya.com, lokasi rumah ambles sudah dipasang police line. Selain didatangi warga, kejadian ini juga menarik perhatian wakil bupati Sidoarjo Saifuillah.

Sementara itu, arus lalu lintas di jalan Raya Porong merambat, akibat para pengguna jalan memperlambat lajunya untuk melihat kejadian tersebut. (Red.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: