Rapat Paripurna DPRD Kota Surabaya

Edan…!!! Bahas Dana Jasmas, Wartawan di Usir

Rapat Paripurna DPRD Kota Surabaya Pada Hari Jum’at (4/6) Dengan Agenda Pembahasan Dana Jasmas Untuk Setiap Anggota Dewan, Berbuntut Pengusiran Beberapa Kuli Tinta Yang Berniat Mengikuti Jalannya Rapat. Ironisnya, Hal Ini Dilakukan Secara Mendadak Oleh Ketua DPRD Kota Surabaya, Wisnu Wardhana Melalui SMS, Minta Kepada Petugas Keamanan DPRD Kota Surabaya Mengeluarkan Para Wartawan Dari Ruang Sidang.

Ketua DPRD Kota Surabaya, Wisnu Wardhana

berita surabayanet – Jl. Yos Sudarso : Sikap tidak transparan dan terkesan arogan yang dilakukan oleh Wisnu Wardh ana ini, menambah deretan catatan buruknya sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya, setelah sempat berhadapan dengan Gubernur Jatim soal pengesahan Tatib yang berimbas terlambatnya pengesahan RAPBD 2010 pemkot Suraba ya.

Entah apa yang dibenak Wisnu Wardhana, tiba-tiba berinisiatif untuk membuat rapat paripurna dengan materi rapat pembahasan dana Jasmas, menjadi tertutup.

Anggaran Jasmas (Jaring Aspirasi Masyrakat) bersumber dari APBD, dengan nilai tidak kurang dari 50 Miliar rupiah, dengan rincian 1 Miliar untuk setiap anggota dewan yang berjumlah 50 orang.

Public telah menngetahui, bahwa kegiatan Jasmas anggota dewan, memakai uang rakyat, penggunaan dan pelaksanaanya sangat rawan penyimpangan.

Pada tahun 2009 masalah ini sempat menjadi bahan tulisan yang tajam oleh beberapa media pemberitaan local dan nasional. Pertimbangan inilah yang membuat para wartawan yang ngepos di DPRD Kota Surabaya  merasa perlu untuk mengikuti jalannya rapat pembahasan, sehingga dapat memenuhi unsur transparansi public karena menyangkut penggunaan APBD.

Jika ternyata akhirnya mendapat perlakuan pengusiran oleh Wisnu Wardhana dari ruang sidang, maka justru akan menguatkan opini bahwa dewan kali ini sudah tidak lagi mengindahkan asas transparansi informasi, walaupun menyangkut penggunaan dana yang berasal dari rakyat. (Herry Cox)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: