Tukang Becak Protes Presiden

beritasurabayanet = detiksurabaya : Seorang tukang becak nekat masuk ke halaman DPRD Surabaya. Di becaknya tertempel poster berisi seruan dan terpasang sebuah pengeras suara. Tukang becak bernama Madi ini menyampaikan surat berisi keluhan ke Presiden SBY.

Madi memang tidak mengerti soal hukum dan peraturan ini berkeluh kesah agar didengar Presiden SBY. Menurutnya, SBY telah gagal mensejahterakan masyarakat miskin seperti dirinya. Berbagai program yang dijalankan selama 200 hari tidak mengena pada masyarakat miskin.

” Buktinya, saya masih sulit mencari uang dan keadaan tidak pernah berubah dari sebelum dipimpin SBY sampai pemerintahan saat ini ,” kata pria yang berdomisili di Karang Tembok itu dalam orasi di halaman DPRD Surabaya, Jalan Yos Sudarso, Senin (28/6/2010).

Pantas saja dia mengeluh kesulitan mencari makan karena penghasilannya paling besar Rp 40 ribu dalam sehari. Penghasilan sebesar itu dirasa tidak cukup karena biaya hidup di Kota Pahlawan ini cukup besar serta tidak sebanding dengan program yang pernah dijanjikan oleh SBY yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin.

Orasi yang ditulis tangan itu juga disusun menjadi sebuah lagu yang kemudian dikirim ke SBY melalui wakil rakyat. Orasi yang berupa syair ini merupakan kritikan kepada SBY yang dinilai terlalu pandai membuat lagu daripada menjalankan pemerintahan.

Aksi tunggal ini mengundang perhatian polisi dan petugas keamanan DPRD Surabaya. Ia ditanyai mengenai identitas dan kepentingan aksi tersebut tapi segera meninggalkan DPRD Surabaya setelah memberikan surat kepada petugas keamanan dewan. (Red.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: