2010, 4 Jaksa dan 6 TU Mbeling, 2 Dipecat

beritasurabayanet – detiksurabaya : Kejaksaaan Tinggi Jatim tidak akan mentolelir anggotanya melakukan pelanggaran yang berat maupun ringan. Hasilnya selama 2010, 6 jaksa yang melanggar dua diantaranya dipecat dan juga ada 6 pegawai di bagian tata usaha (TU).

” Bukan selama Januari sampai Juni, tapi akumulasi dari beberapa bulan oleh pelapor. Hasilnya ada 6 oknum jaksa dan 6 pegawai TU ,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim (Kajati) M Farela saat jumpa pers bersama pejabat kejati di gedung kejati, Jalan Ahmad Yani, Rabu (21/7/2010).

Sementara Asisten Pengawasan Tri Sumardi, mengatakan perlanggaran yang dilakukan oknum 6 jaksa dan 6 pegawai TU mulai ringan seperti tidak menjalankan tugas selama beberapa hari, sedangkan pelanggaran disiplin berat karena menerima sesuatu dari orang yang berperkara.

” Ada 2 jaksa yang melakukan pelanggaran disiplin tingkat berat. Namanya siapa dan dari mana saya tidak hafal. Dan yang memutuskan dari Kejaksaan Agung ,” tuturnya.

Sementara oknum jaksa Resmi Nawangsih yang dilaporkan karena diduga memeras tersangka kasus BBM masih belum diputuskan sanksinya. ” Kita sudah melaporkan ke Kejagung. Kejagung yang memutuskannya dan sampai sekarang kita belum menerima putusannya,” jelas Sumardi. (Red.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: