DPRD Kota Surabaya Minta PDAM Tunda Kenaikan Tarif Air

beritasurabayanet – detiksurabaya : Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) diimbau untuk menunda menaikkan tarif. Pasalnya, kenaikan tarif air ini semakin akan membebani masyarakat yang sudah tercekik karena kenaikkan tarif listrik (TDL)

” Kalau saat ini atau dalam waktu dekat ini dinaikkan maka yang akan dirugikan adalah masyarakat Surabaya. Masyarakat akan semakin tercekik dengan kenaikan tarif air tersebut ,” kata anggota Komisi D DPRD Surabaya, Masduki Toha kepada detiksurabaya.com, Kamis (22/7/2010).

Kenaikan tersebut, lanjutnya, juga harus mempertimbangkan kualitas air yang dihasilkan oleh PDAM. Kenaikan yang dilakukan dalam waktu dekat ini tidak sesuai dengan kualitas air yang diterima oleh masyarakat yang tergolong air yang tidak layak konsumsi.

Sebelum kenaikan itu harus disertai dengan peningkatan kualitas air dan peningkatan distribusi air ke masyarakat. Kalau syarat kualitas dan kuantitas itu sudah ditingkatkan maka tarif air bisa dinaikkan secara perlahan namun tetap mempertimbangkan tingkat ekonomi masyarakat.

” Kenaikan tarif itu harus juga disertai dengan kenaikan kualitas dan kuantitas air PDAM. Kalau keadaannya seperti ini, saya rasa tidak layak tarif air dinaikkan ,” tegasnya.

Politisi PKB itu menambahkan bahwa dirinya tidak menolak atau pun tidak mendukung rencana kenaikan tarif air tersebut. Namun yang harus diperhatikan benar adalah faktor-faktor masyarakat dan dampaknya kepada kebutuhan pokok masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, PDAM akan menaikkan tarif air karena naiknya tarif dasar listrik (TDL). Namun rencana kenaikan tarif air masih diperhitungkan karena belum diketahui persis dampak kenaikan TDL terhadap tarif air. (Red.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: