Gubernur Dan Wakil Gubernur Bertemu 38 Parpol Di Jatim

beritasurabayanet – detiksurabaya : Gubernur Jatim, Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf bertemu dengan 38 partai politik parlemen dan nonparlemen. Pertemuan ini membicarakan permasalahan aktual di provinsi paling timur Pulau Jawa saat ini.

Pertemuan itu dihadiri 38 parpol itu terdiri dari 12 parpol parlemen dan 26 parpol nonparlemen se-Jatim. Perwakilan parpol ini duduk bersama menyampaikan aspirasinya.

Dalam pertemuan di kantor DPD PDIP Jatim ini, pria yang akrab disapa Pak De menjelaskan kondisi saat ini baik dalam pemerintahan atau pun kondisi politik di Jatim. Selain itu, Soekarwo juga menerima aspirasi dari parpol ini.

Parpol bebas menyampaikan uneg-unegnya terkait dengan pemerintahan saat ini. Salah satunya adalah mengenai kesejahteraan terhadap buruh yang disampaikan oleh Partai Buruh.

” Kami di pemerintahan sudah memberikan alokasi untuk buruh. Ini adalah pertama kali di Indonesia ,” kata Soekarwo di puluhan perwakilan parpol di DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari, Jumat (23/7/2010).

Soekarwo juga menjelaskan mengenai berbagai permasalahan yang diajukan oleh parpol. Parpol diberikan kesempatan mengungkapkan permasalahan yang ditemukan di masyarakat.

Selain masalah buruh juga diungkapkan permasalahan mengenai limbah hingga permasalahan yang dihadapi oleh pengusaha. Parpol juga mengungkapkan mengenai permasalahan perempuan.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Politik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jatim, Arif menjelaskan bahwa agenda ini adalah agenda untuk mendengarkan aspirasi parpol. Aspirasi dari parpol akan digunakan untuk pembenahan pemerintahan.

” Aspirasi dari parpol ini agar didengarkan oleh gubernur secara langsung. Sehingga jalur aspirasi masyarakat kepada gubernur semakin terbuka ,” tuturnya. (Red.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: