Lokalisasi Dolly Mulai Ditinggal Penghuninya Mudik

beritasurabayanet – detiksurabaya, Dolly : Pengelola Lokalisasi Dolly, benar-benar mentaati peraturan untuk menutup usahanya selama bulan Ramadan. Menjelang H-2 puasa, suasana Dolly yang biasanya hiruk pikuk mulai terlihat sunyi. Pasalnya, para penghuni lokalisasi mulai mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Suasana sunyi di lokalisasi terbesar se Asia Tenggara itu mulai terlihat, Senin (9/8/2010) malam. Dentuman musik dangdut dan disco yang biasanya menggema, serta suara-suara makelar yang selalu menawarkan servis para PSK tak terlihat lagi.

Gang Dolly yang biasanya gemerlap oleh lampu wisma, menjadi gelap dan tidak terlihat para PSK duduk berjejer di ‘aquarium’. Sofa-sofa yang biasanya digunakan duduk para PSK, terlihat kosong melompong dan sebagian di wisma ada sofa yang dibalik, sebagai tanda tidak menerima ‘tamu’ pria hidung belang.

Suasana matinya ‘tanda-tanda kehidupan’ Lokalisasi Dolly ini karena, para PSK maupun germonya mudik pulang ke kampung halamannya. Mereka tak bisa  menawarkan servis karena Pemerintah Kota Surabaya dan Muspika Sawahan, meminta menutup dan menghentikan praktek prostitusi di lokalisasi.

” Tutup pak. Semuanya sudah pulang ke kampung halamannya masing-masing ,” ujar penjaga Wisma New Barbara, Lokalisasi Dolly, Yasmudi (45) kepada wartawan.

Yasmudi mengatakan, para PSK pulang ke kampung asalnya sejak Senin sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka ada yang pulang ke Bandung Jawa Barat, juga beberapa daerah di Jawa Timur. ” Kita tutup untuk mentaati peraturan yang dikeluarkan pak camat. Penutupan itu mulai surat edaran dari kecamatan yang ditempelkan sejak, Minggu (8/8/2010) ,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Asmiani (54) warga Lamongan, penjaga Wisma Jaya Indah. Asmiani mengatakan, sebanyak 7 PSK yang bekerja di wisma tersebut sudah balik sejak Senin pagi. ” Sudah pulang semua pak. Ada yang ke Tuban, Malang, Mojokerto juga ada yang dari Bandung ,” tuturnya.

Rencananya, para PSK tersebut akan kembali melayani pria hidung belang setelah lebaran. ” Mungkin baliknya nanti setelah riyoyo kupat (lebaran ketupat) ,” jelasnya. (Red.)

Satu Tanggapan

  1. selamat pagi.salam kenal
    bwt yg mudik, slmat jalan.pererat silaturahmi dgn sanak keluarga di kampung, asal ibadahnya jgn tertinggal slm di prejalanan..
    Jgn lupa bawa oleh2 mudik.cari yg murah namun unik,exklusif dan ga banyak dipasaran,mampir saja ke blog saya utk melihat2 koleksi oleh2nya, muda2an bisa membantu anda
    Perhatikan keselamatan ya bwt teman2 yg mudik…syg ga bisa ikut mudik..gini de nasib bukan perantauan..ga punya kampung yg didaangin..:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: