Usai Sweeping Dolly, FPI Copot Papan Ahmadiyah

beritasurabayanet – beritajatim, Surabaya : Konvoi FPI dan gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) usai melakukan sweeping Dolly, Moroseneng dan Tambakasri Surabaya melakukan aksi penyerangan Masjid milik jemaat Ahmadiyah di jalan Bubutan Gang I.

Mubaligh Wilayah Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI Jatim) H Sibthe Ahmad Hasan ditemui di Masjid An-Nur menjelaskan penyerangan dilakukan siang tadi.

” Massa FPI mencopot papan nama bertuliskan Jamaah Ahmadiyah Surabaya usai pulang sweeping lokalisasi ,” kata H Sibthe, Selasa (10/08/2010).

Papan nama yang terbuat dari seng tersebut telah dicabut padahal tulisan tersebut sudah ada ijin dari Menteri Kehakiman Surabaya dan sejumlah dokumen legalitas. ” Mereka melompat pagar dan mengambil papan nama ,” kata H Sibthe.

Informasinya papan nama tersebut saat ini papan nama tersebut sudah berada di MUI, setelah sebelumnya polisi telah mengancam koordinator lapangan yang mengambil papan tersebut.

Rencananya hari ini ada pernyataan sikap dari Jaringan Masyarakat Anti Kekerasan (JAMAK) namun dibatalkan karena ada penyerangan di Masjid Ahmadiyah.

Wahyuni anggota JAMAK Jatim mengutuk keras pencoptan papan nama yang dilakukan FPI dan GUIB yang melakukan sweeping di tempat lokalisasi hari ini.

” Kelompok sipil tidak mempunyai kewenangan apapun melakukan kekerasan terhadap kelompok lain. Karena kewenangan itu dimiliki kepolisian ,” kata Wahyuni. ( Red.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: