Pergoki PSK ‘Praktek’

Camat Sawahan Berang, 2 Wisma Di Jarak Ditutup

beritasurabayanet – detiksurabaya : Kecamatan Sawahan tidak hanya gertak sambal dalam menertibkan wisma-wisma di lokalisasi Jarak dan Dolly selama Ramadan. 2 wisma di lokalisasi Jarak yang kedapatan masih ‘praktek’ selama Ramadan, ditutup dan tidak boleh beroperasi selamanya.

“Kan sudah ada kesepakatan bersama, bahwa selama Ramadan tidak boleh buka, kalau buka akan ditutup selamanya. Lah 2 wisma itu tetap membandel, ya kita tutup dan nggak boleh beroperasi selamanya,” ujar Camat Sawahan, Dwi Purnomo, kepada wartawan usai menggelar razia di lokalisasi Dolly dan Jarak, Minggu (29/8/2010) dini hari.

Dua wisma yang ‘izinnya’ berupa Surat Pernyataan Tata Tertib berdasarkan hasil musyawarah pengelola/pengusaha pub dan karaoke di wilayah lokalisasi dan sekitarnya Dolly, Jarak dan Putat Jaya Kelurahan Putat Jaya Kecamatan Sawwwahan, dicabut dan tidak boleh beroperasi selamanya. Kedua wisma itu dikelola mucikari Susmiasri (49), wisma di Jalan Putat Jaya 2 A no 22. Dan wisma milik Sulastri (44), warga Putat Jaya Barat gang Lebar B/23.

Meski sudah ada larangan wisma tidak boleh beroperasi selama Ramadan, ternyata di dalam kamar wisma wisma milik Susmiasri, Camat Sawahan dan gabungan petugas dari Polsek Koramil Sawahan, serta Bakesbanglinmas, memergoki PSK Jumani (32), warga Kaliglada Kabupaten Jember, beradegan mesum dengan pria hidung belang, Supadi (50), warga Kali Kedinding, Kenjeran Surabaya. Sedangkan di wisma milik Sulastri, petugas menemukan PSK bernama Nuriyah (30), warga Puspo Kabupaten Pasuruan, duduk di kursi sambil merokok, menunggu tamu pria hidung belang.

“Kalau wisma di Dolly tidak ada yang beroperasi. Mungkin mereka berpikir ulang tidak mau mengambil resiko selama ramadan. Dari pada tetap nekat buka, resikonya akan ditutup selamanya. Kalau ditutup, mereka kan rugi sendiri,” tuturnya.

Dwi menambahkan, pihaknya terus memantau wisma-wisma dan rumah hiburan lainnya di kawasan Sawahan selama ramadan. “Selama ramadan, kita tetap memantaunya dan akan merazia semua wisma maupun rumah hiburan lainnya,” jelasnya. (Red.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: