Kurang Diperhatikan, Bunda PAUD Ultimatum Walikota Surabaya

beritasurabayanet – Surabaya – Tri Rismaharini diminta lebih baik mundur bila walikota yang diusung PDIP itu menolak memperhatikan perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Peringatan itu disampaikan perkumpulan PAUD Surabaya saat dengar pendapat di DPRD Surabaya, Rabu (22/12/2010). “Janji-janji Bu Risma saat kampanye dulu, sekarang mbleset,” tegas Endang Soewito yang mengaku sebagai Koordinator PAUD Surabaya.

Kekesalan ini, kata Endang disebabkan banyak pengajar atau Bunda PAUD yang dimanfaatkan saat pilkada. Namun setelah terpilih justru diabaikan.

“Kita semua ini dimanfaatkan saat pilkada, padahal para Bunda PAUD tidak hanya berasal dari pendidikan tapi juga ada pemerhati lingkungan maupun pengurus posyandu,” ujarnya.

Endang juga mengatakan, kedatangan dirinya bersama 6 orang PAUD lainnya di DPRD Surabaya tidak lain hanya untuk mengingatkan Walikota Risma agar segera merealisasikan janjinya saat pilkada.

“Mumpung durung, kita mengingatkan. Kalau tidak mau diingatkan ya mundur saja,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RPPAS) APBD Surabaya 2011 yang diajukan Walikota ke DPRD Surabaya ditolak mayoritas fraksi.

Setelah dievaluasi, kebijakan walikota tidak mencerminkan keberpihakan dan kepentingan wong cilik. Di sektor pendidikan, anggarannya menjadi 30%, plus gaji guru. Padalah di era Walikota Bambang DH, pendidikan dianggarkan 33 %.

Begitupula PAUD. Dikala Bambang DH, jumlah PAUD yang menerima bantuan sebanyak 700 lembaga dengan anggaran senilai Rp 1,1 Miliar. Namun sekarang jumlah penerima cuma 300 lembaga tetapi anggarannya naik menjadi Rp 3 Miliar.(red.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: